"persekolahan : " hari ke - 5 kerja rumah

  hari ini kerja rumah (pr) si kembar bertambah,dan jam belajar mereka pun bertambah.
tapi dari ke hari minat mereka buat belajar berkurangan, untuk belajar menarik garis lurus aja mereka menghabiskan masa 2 jam untuk 2 halaman, itu membuat saya naik darah,

udah berbagai cara buat menarik minat mereka buat belajar, dari membuat bunyi-bunyian sambil menarik garis dari titik2, membuat cerita lucu dari bahan pelajaran mereka dan lainya.

hasilnya minat mereka tetap berad di level yg sama, dan sore ini kepalaku panas dan mendidih sudah ini darah,ya Tuhan beri kan aku kesabaran yg lebih banyak.
dan tadi pagi cikgunya memberi tahu kalau si maxwell sama sekali tidak bisa duduk diam buat belajar,marshall masih bisa tenang buat belajar.

di rumah juga sama, marshall dengan cepat boleh menangkap,sedangkan si maxwell kurang dapat menangkap jika ia tdk minat, dan hari ini aku membuat perbandingan antara marshall dan maxwell,ini mempermudah aku dalam mengajar mereka di rumah.

marshall  :                  

  1. dia tidak minat tapi masih bisa konsentrasi.
  2. mudah di atur
  3. bisa bekerja sama.
  4. tidak mudah menyerah
  5. cepat belajar tapi hasil kurang memuaskan (tdk kemas)
  6. bisa di atur.

maxwell :
  1. kalau tdk minat sangat susah buat dia belajar,tapi jika dia berminat tanpa dia ajari dia pandai.
  2. susah dia atur.
  3. sukar bekerja sama jika ia tdk minat
  4. mudah menyerah dgn berkata "adek tdk bisa la mumy....,padahal dia belum nmencoba apa2"
  5. cepat belajar (kalau minat) dan lambat menangkap bila tdk minat tapi hasil memuaskan (kemas dan teratur)
  6. sulit di atur

dan hari ini terpaksa saya sedikit keras buat mereka, fuh..... aku harus lebih banyak bergumul buat meminta kesabaran.

besok aku mau buat pola belajar yg berbeda buat maxwell, dia sama sekali tidak boleh yg namanya " dikasari" harus lebih banyak kata2 pujian dan sanjungan serta lebih berlembut2. 

tips buAT diri sendiri "
  1. sebelum mengajar berdoa,tarik nafas dalam2 dan tenangkan diri,jauhkan dari tekanan pekerjaan rumah dll 
  2. fokus n spend time yg sangat super duper mesra dan penuh sanjungan buat maxwell mudah2-an besok ada perubahan amin.....


0 ulasan:

Posting Komentar