"godly home : part 1...

amsal 31 : 26   Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.


banyak kali aku selalu salah dalam berbual dengan suami,cara bicara dan bahasa yg berbeda membuatkan kami sedikit kesulitan dalam memahami perkataan masing-masing.


dan ayat di atas berkata ia membuka mulut dengan hikmat........ maksudnya ia tau kapan ia harus membicarakan perkara serius dan tau kapan waktunya harus bercanda,ia selalu berbicara dengan kata-2 yg membangun dan lembut.


ah...ini buat pelajaran hari ini,menciptakan suasana "home sweet home" di dalam rumah kita bukanlah gampang, tapi bagi seorang istri berdandan itu perlu, seperti ayat (22) Ia membuat bagi dirinya permadani, lenan halus dan kain ungu pakaiannya.




ia membuat baginya permadani dan kain ungu pakaiannya ia menceritakan tentangn penjagaan kecantikan istri, ia menyediakan permadani ,lenan halus maksudnya mempersiapkan tempat tidur yg nyaman bagi suaminya,ngak harus mahal tapi tempat tidur yg membuat suami berasa selesa dan nyaman,bersih dan enak buat tidur,


ia menyediakan kain ungu sebagai pakaiannya, maksudnya istri yg tau cara berpakaiaan yg benar,carap berpakaiaan yg sederhana tapi menarik.


jangan terlalu naif dengan berkata itu semua hal yg merepek,tapi itu adalah hal yg sangat penting dalam menjaga rumah tangga,terutama menjaga berat badan, itu adalah hal paling pokok,bagaimanapun cantiknya hasil dari salon dan bagaimanapun cantiknya dan mahalnya baju yg kita beli jika tidak di sertai berat badan ideal hanya akan memberikan kesan tidak sedap di pandang.


anda ingat waktu suami  masih pacaran dengan kita terus keadaan kita gemuk,pastinya ia tdk akan menikahi kita, tdk ada suami yg mau memiliki istri yg gemuk,maaf...sekali buat teman yg baca ini. but buka mata lebar-lebar, suami kita bukan hanya melihat kita sebagai wanita,tapi banyak di luar sana "perempuan yg suka menggoda laki2 yg matang dan punya pendapatan tetap" .


banyak perempuan yg suka ambil jalan pintas buat menikmati hidup senang, so....suami kita memanglah Tuhan yg jaga,di sertai Doa-Doa kita kepada Tuhan Yesus....yg memberikan "cinta" di hati kita dan sudah tentu Dialah yg menjaga hati suami kita.

di atas semua itu kita perlu merawat suami kita dengan perlakuan yg baik dari kita,dan juga keadaan kita.

semoga Tuhan menolongku dalam merawat dan menjaga keleuargaku ini.

tips buat diri sendiri :


  1. menjaga kebersihan rumah
  2. menjaga kebersihan diri
  3. menjaga berat badan
  4. menjaga penampilan yg sederhana (jgnlah pulak jadi berdandan norak kan...hehe)
  5. bertutur yg lembut
  6. tahu kapan nak bercerita hal2 yg serius (ambik la masa yg suami lagi enjoy kan..)
  7. jangan jadi istri malas.....

Tuhan Yesus sekali lagi kuatkan dan tolong aku untuk dan suami ku untuk menjaga keluarga kami ssupaya jadi keluarga yg berkenan di hadapan-MU

0 ulasan:

Posting Komentar