dunia persekolahan " 1-6 dalam bahasa cina

 lama yach udah ngak nge-blog lagi,so belakangan ini sibuk terus,
makin lama makin bejubel dech pekerjaan rumah. sekalipun marshall menawarkan diri buat membantuku cuci pinggan,tetap aja dengan lembut ku tunda dulu niatnya buat nolong mumynya.

bukan apa,cuma aku lagi ngak mau kerjaan tambah karena marshall main sabun dan pecahkan mangkuk dan pinggan.
hehehhe

belakangan ini aku merasa beangga dengan kemajuan si kembar dalam pembelajaran mereka. hari demi hari mereka bisa mengerti apa yg kita mau mereka buat,dan bisa mengerjakan sendiri tanpa bantuan kita.
maksudnya kalau ada kerja rumah kita cukup baca pertanyaan dan suruh mereka buat cicle gambar mana yg tepat dengan angka yg ada di buku, bahkan untuk menulis abc dengan tepat dan kemas.


terlebih lagi mereka berdua rajin belajar,kadang aku yg malas buat suruh mereka belajar,tapi mereka meminta ijin buat belajar.
mereka selalu bilang begini "mumy bolehkah adek baca buku..",adek ada homwork.........."""""""

tentu itu memberikan aku rangsangan yg luar biasa untuk menemani mereka mengerjakan homeworknya.

dari segi sosial mereka juga udah banyak teman, dan temen2 mereka anak2 cina, dan aku berharap dengan banyaknya mereka berkomunikasi itu bisa memperlancar bahasa cina si kembar.
dan banyak nilai positif yg aku dapat dari teacher mereka, katanya si kembar udah bisa duduk tenang dadn dapat fokus dalam pelajaran. mereka udah mau taat ama apa yg teacher mereka suruh buat. dan ejauh ini bahasa english mereka menunjukkan peningkatan, terima kasih Tuhan Yesus......aku lega kalau anak2 ku bisa mendapat pencapaian yg bagus dalam pendidikan mereka.

kini aku yg harus belajar untuk menyamakan taraf bahasa englishku dengan anak2 kekekekkekekekekekekekekke, aku masih ingat perkataan si kembar "apa la mumy tak best la,teacher lagi best" si kembar bilang ke saya seperti itu waktu dia tanya bahasa cina yg sama sekali   tidak ku mengerti.

dan petang ini tiba-2 mereka sebut 1-6 dalam bahasa cina......ehehheheheheh bangga nya hatiku,belum pernah aku mendengar mereka menyebut 1-6 dalam bahasa cina,dan secara tiba2 petang ini aku mendengar mereka menyebut,i,er,san si,ci liu,....



Oh..Tuhan,,,terima kasih,buat hikmat yg Kau berikan buat si kembar,dan Tuhan kabulkan semuanya indah pada Waktunya,sebab aku awalnya takut si kembar akan memberikan respon yg lama karena mereka baru 3,3 tahun dan udah masuk sekolah.....,aku takut kalau mereka akan sangat lambat dan tidak bisa fokus,dalam sekolahnya mereka yg paling muda dari teman2nya,tapi mereka yg paling di senangi oleh teman dan teacher,karena mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan dan peramah, semoga sampai besar tetap seperti itu ya sayang....mumy selalu mendoakan kalian...muaaaach

0 ulasan:

Posting Komentar