parenting :" mengajar ketaatan pada anak ke - 2"

 hari - semakin hari anak2 semakin membesar,tapi aku banyak kesulitan dalam mentraining mereka,khususnya dalam meletakkan batasan2 yg mereka tdk boleh lewati,cthnya 

  1. menangis berlebihan waktu minta susu
  2. menyuruh mereka belajar
  3. melatih untuk bisa duduk diam dan tenang
  4. melatih untuk menyimpan mainannya dan botol susunya
  5. menyimpan kasut pada tempatnya
  6. melatih utk tdk menyentuh barang2 yg aku tetapkan utk mereka tdk sentuh
  7. dan banyak lainya

banyak standart yg aku harus tanamkan di dalam diri mereka,
tapi banyak kesulitan yg aku dapatkan.
terutamanya karena aku cepat marah bila mereka melanggar aturan yg udah ku buat.

tapi suatu hari aku berpikir kalau aku tdk bisa memaksakan kehendakku utk mereka, tapi di sudut lain aku mau mereka punya standart hidup baik,

dan ternyata karakter itu bukan dengann gampang bisa di ciptakan, suatu hari aku menangkap anakku yg tdk ikut aturan yg sudah kubuat, secara berulang-ulang aku tangkap mereka melakukan kesalahan dan mengerokseinya dengan menyuruh mereka melakukan yg benar, awalnya ada pemberontakan,namun lama kelamaan mereka bisa melakukannya dengan benar.

jadi di dalam melatih ketaatan anak pada standart yg kita udah buat,adalah ketika kita menjadi "POLISI" di rumah, kita harus komitmen dalam menangkap anak kita yg melakukan kesalahan, mengoreksinya dan menyuruhnya kembali bermain.

satu hal yg paling penting adalah "JANGAN BIARKAN ANAK MELANGGAR ATURAN 1 X SAJA,DAN KITA BIARKAN, NANTI KITA AKAN MULAI DARI 0 KEMBALI UTK MELATIH MEREKA" 


kerja polisi yg peyanyang bukan senang, karena itu perlu di barengi dengan hikmat yg dari pada Tuhan untuk melakukannya..

Ya Tuhan tolonglah aku untuk meletakkan standart kerajaan surga dalam diri ku,keluargaku dan anakku

"Children, obey your parents in the Lord, for this is right."
- Ephesians 6:1

0 ulasan:

Posting Komentar