"persekolahan : " hari ke - 5

sampai saat ini masih ada sisa pekerjaan rumah sehabis liburan, pweuh.....hehehehhe biasalah jadi ibu RT ngak gampang,kadang jadi koki,jadi tukang loundry, jadi cikgu,jadi baby sitter bahkan jadi petani di taman sendiri uahahahha...


itu adalah tugas yg indah yg Tuhan berikan bagi kita yg namanya "ibu dan istri". waktu masih bujang kita ingat jadi istri itu enak,duduk nyantai di rumah, tapi ada banyak beban moral dan spiritual yg perlu kita lakukan.

jadi don't give up mom.......,kamu tidak sendirian,di luar sana juga bergumul hal sama dengan kamu, termasuk aku hahahahahha

hal yg paling penting (value) dalam keluarga :
  • kebersihan rumah : setiap hari aku pasti tegas dalam hal kebersihan dalam rumah,biar anak2 laki2 semua,aku mau mereka mandiri,tdk malas dan manja,bisa merawat diri sendiri dan mengerjakan pekerjaan rumah,kalau aku menunggu sampe anak2 besar tentu sangat susah buat melatih mereka buat menjaga keberssihan,jadi dari kecil2 lagi anak2 sudah tau itu menjaga kebersihan.

setelah si kembar sekolah aku merasa aku akan bebas dan punya banyak masa,ternyata tidak seindah yg kubayangkan, setiap jam jadi penentu buat jam2 berikutnya, contohnya jamm tidur si kembar  yg lewat dari jam yg di tentukan menghasilkan jam tidur malam yg akan berubah.

sementara untk membuat itu semua sesuai jadual di perlukan kerja keras dan kerja sama dari anak2. weleh weleh.....yg namanay anak2 umur 4 taun yg ada mah nambah pening di kepala,

dan scedule baru harus di buat ulang utk mengatur semua jam2 anak2,kalau si kembar lambat tidur otomatis bakal lambat bagun juga,

jadi mau ngak mau saya harus buat plan baru. ini buat shift malam:
  1. mempersiapkan masakan apa buat besok pagi, itu termasuk sarapan pagi,bekal sekolah si kembar sekaligus juga bekal suami masuk kerja,
  2. mempersiapkan seragam sekolah si kembar,buku2nya,dan seragam kerja suami dan keperluannya.
  3. mengisi air minum buat si kembar di sekolah.
  4. sebelum tidur pastikan rumah bersih,jadi awal pagi tdk menyapu rumah lagi.

sfiht pagi :

  1. bagun jam 6 pagi (kalau jam 5 aku sukak pening kepala,jadi ngak mampu buat bangun jam 5 pagi)
  2. berdoa 
  3. kemudian masak sarapan dan bekal anak dan suami.
  4. hidangin sarapan di meja,dan susu di samping pinggan si kembar,(si kembar liat botol susu di samping pinggannya bisa mengurangi badmoodnya)
  5. sementara anak dan suami sarapan saya siapin bekal,dan memasukkan ke dalam beg anak2 dan beg bekal suami (homemade lebih sihat boo...... plus jimat hehehe)
  6. bekal dan sarapan juga harus bervariasi kalau ngak yg ada mah si kembar ngak mau makan, jadi solusi bisa saya cari di www.myresipi.com
  7. memandikan si kembar. dan memakai kosmetik si kembar uahahha kalau ngak yg ada komplenan dari si kembar kosmetik berupa : minyak telon,lotion,bedak dan sikat rambut
  8. memakaikan baju seragam,stocking dan sepatu
  9. si myhill saya titip ama jiran yg baik hati,dan go to shcool,jam 7:30 kita udah jalan dan jam 7 :40 anak2 udah sekolah.

semalam anak2 punya kerja rumah, bahasa melayu dan bahasa cina,yg melayu so far masih boleh la sikit2,but bahasa cina uahahahha pening ante     .......
gimana mau tulis,baca juga ngak ngerti uahahahhaha

nasib2............
untung ada suami yg bisa ngerti,jadi kita tau mau buat apa tu kerja rumah si kembar, sekalipun pening tapi ada rasa bahagia,kata orang benda itu susah dan menyakitkan tapi bisa kasi kita  rasa bahagia nah ini lah maksudnya perasaan seorang ibu itu.

terima kasih Bapa buat hikmat dalam kelola waktu,hingga aku masih bisa punya waku buat diri sendiri,dan waktu buat Tuhan.

0 ulasan:

Posting Komentar