parenting :"mengajar ketaatan pada anak ke-4"

           cara tidur



anak2 mempunyai cara tidur yg berbeda, setiap kali tidur mereka akan berada tepat di ketiak ku, satu di kiri, kanan dan yang paling kecil berada di atas perutku, 

awalnya aku tdk menyangka kalau itu suatu saat nanti akan menjadi masalah, ternyata dimanapun kami berada,anak2 selalu melakukan tabiat mereka untuk berebut mencari posisi melekat ke ketiak mumynya.

aku tdk tau harus berbuat apa untukl merubah situasi ini, tiap kali aku meminta mereka untuk tdk melakukannya mereka akan nangis, atau tdk tidur.

dan ini membuat mereka menjadi tdk taat dengan otoritas tertinggi mereka yaitu orang tuanya, dan itu menjadi dilema baru buat saya.

aku  harus bertindak.......

dan hari ini tepat 3 minggu aku mentraining mereka untuk tidur dengan cara yg baru.

  1. menyiapkan tempat tidur sendiri (masih dalam satu kamar dengan kami)
  2. menyiapkan bantal peluk sendiri
  3. jam 9 adalah jam harus tidur
  4. duduk di tempat tidur untk berdoa
  5. meletakkan posisi abang,adek dan myhill di tempat yg sama tiap malamnya
  6. membetulkan/menegur mereka tiap kali mereka berbicara,main2 or memberontak utk tdk tidur, hal ini terus terjadi,mereka menangis meminta utk berbaring di sampingku, akhirnya aku mengambil sebatang kayu sebagai "tongkat kasih" utk menyuruh mereka taat kepada perintahku, dan selama 3 minggu aku melakukannya dan malam ini aku menikmatinya buahnya dengan sukacita, karena mereka tau kalau berada di tempat tidur mereka harus tidur di tempat masing2 dan kemudian tidur

Ams. 29:17Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.

0 ulasan:

Posting Komentar