" pra- sekolah : belajar bahasa cina di rumah "

besok di mulailah awal baru buat c kembar mengenal bahasa yg asing n yg buat kepala saya pusing 7 keliling,tapi aku harus melatih diriku sendiri buat ngerti n memahami tu bahasa, ibarat kata pepatah "sambil menyelam minum air" sambil ajar anak2 belajar juga buat diri sendiri hehehhehhe


di mulai dari siapin meja belajar, meja belajar kita pilih yg model jepun punya,di samping murah,anak2 boleh dengan selesa duduk di karpet pake meja jepun,
                                                    yg ini table marshall
                                                   yg ini table maxwell
                                               ini bahan buat latihan abc,dengan menyatuin titik2
                                               ini bahan buat belajar bahasa cina

puji Tuhan table dapat harga yg masih bisa di jangkau bajet,hehe cuma  RM 10, dan c kembar bangga banget dengan meja belajarnya hehe

bahan ABC itu kita buat karena c kembar kalau di kasih kertas putih aja,mereka ngak tau harus mulai dari mana,mereka hanya bisa meletakkan pencil di atas kertas dan seterusnya ble...alias ngak tau start dari mana mau nulis, n waktu kita dapat bahan itu ajarin 1 x aja,mereka udah bisa buat abjad yg lainnya. bagus banget buat latihan di rumah,dan tanpa di ajari mereka bisa menarik titik demi titik dan membentuk huruf abjad.

bahan buat bahasa cina saya dapat dari ipar saya yg cantek,hehe terus aku belajar lagi dari suami cara menyebut yg bener dan cara nulisnya, beneran saya pening boo....
 aduh ribet banget,but enjoy karena saya semangat abis buat train anak2,mulai dari kata2 yg diaa suka,dari mama,papa,susu.tv dan menyebut nama bagian tubuh dengan menggunakan bahasa cina, saya mengalami kesulitan dalam cara baca n juga nulis,tu huruf cina saya tulis ulang kok jelek banget uahahahhaa apalagi cara sebutnya busyet lidah saya kebalik-balik,dari zaman dahulu lagi english aja saya k.o. alias dapat nilai 5 terus.ngak minat banget sama sekali.

tapi mau ngak mau,suka ngak suka,demi anak2 saya harus kaji ulang,harus bisa, semangat......
Bapa tolongin saya supaya boleh belajar nie huruf2 cina dengan bener,lagi pula saya masih harus memperbaiki sesuatu dari diri saya yaitu "harga diri" uahahhaha karena  c kembar di rumah saya kasi dengar lagu or komik yg menggunakan bahasa cina, anda tau ngak respon c kembar apa????????

mereka bilang kaya gini.."mi...apa tu dia cakap??????????"

kweng kweng kweng kweng kweng........malu bo.......,n saya pernah kasi 2 jawapan,

  • itu dia cakap bye bye,see u.....
  • (.jawapan c  kembar) : " ow..itu kah dia cakap mi....???

  • jawapan yg ke dua," mumy ngak tau sayang...."  trus c kembar bilang gini   "mumy tak tau ka??? wayang mumy lah..... terus pergi dari hadapan saya,maksudnya "mumy ngak tau artinya berarti itu wayang mumy (film yg anak2 ngak boleh liat) uhahahahhahaha lucu abis tapi harga diri saya jatuh bo di mata anak2.
saya ngak pake durasi waktu,karena saya mau mereka bisa membiasakan diri untuk tdk cepat bosan,di sekolah nanti mereka ngak banyak bermain,tapi belajar n belajar terus,jadi harus membiasakan diri buat lama-lama belajar.
semoga anak2 mumy bisa menjalani hari-hari dunia persekolahan dengan enjoy dan sukses sayang.....


0 ulasan:

Posting Komentar