"prepare my twins son go to school"

  beberapa bulan yg lalu aku bergumul pengen kasi sekolah c kembar,tapi sekolah yg ada belajar bahasa cina. banyak brosur yg datang ke rumah,aku terus bergumul n  berdoa tanpa berani menyatakan hasratku kepada suamiku.
karena financial yg belum stabil,trus sekolah yg bagus itu kan mahal,aku ngak mau c kembar masuk sekolah biasa,aku mau mereka membesar dan bergaul di antara anak2 cina yg lainnya,ini bukan membeda-bedakan suku,tapi ada banyak kelebihan dari orang cina,

  1. org cina gigih dan kuat bekerja
  2. kebayakan mereka pintar cari duit.
  3. disiplin yg tinggi
  4. utk zaman sekarang ini kami rindu anak2 bisa bersaing dgn mengetahui banyak bahasa.

karena itu lah kami mau menyekolahkan c kembar di sana,supaya cara berpikir dan disiplin mereka dapat lebih di latih dan mereka bisa mengetahui lebih banhyak bahasa. kalau masalah agama,kami mengajar c kembar dirumah untk mencintai Tuhan Yesus lebih dari apapun dalam hidup mereka,

dan bebarapa hari yg lalu tiba2 suamiku berkata kalau c kembar sudah waktunya sekolah,aku semangat sekali,tanpa aku berkata2 suamiku bisa menyadari kalau sudah waktunya c kembar memasuki dunia persekolahan,

aku ngak sabar rasanya tiap pagi memasang baju seragam,sepatu dan mengantar mereka kesekolah,dan rabu kemarin kami datang ke salah satu tadika yg di anjurkan oleh sepupu suamiku,yg manan anak mereka juga akan berekolah di sana, sesampainya di sana dan bincang bla bla bla n terakhir dapat fee buat c kembar Rm 1550 untuk half years.
wow very expensive.dalam rupiah kira dalam 5 juta-an, itu pun sudah tolak sana sini, kami memang suka cara belajar mereka dan lingkungan di sana,dan kami pulang ke rumah sambil bergumul buat fee sekolah c  kembar.

suami ku bilang kita tetap akan daftar di sana,n kami percaya Tuhan pasti cukupkan semuanya,,,aku merasa damai banget kalau kami suami istri bisa sehati  dalam setiap pergumulan yg kami harus hadapi.

ada satu hal yg aku bisa belajar dari kehidupan keluarga suamiku,cara ibu mertua yg maju yaitu menyekolahkan semua anak2nya di sekolah cina,sehingga semua anak2nya pandai berbahasa cina,termasuk suamiku,dan aku berharap anak2 ku bisa dengan nyaman belajar di sana tahun depan,

dan sekarang aku harus mempersiapkan c k embar untuk pra-sekolah.

  1.  dengan membiarkannya makan sendiri dengan cepat,karena di sekolah mereka cuma punya 15 menit time buat makan.
  2. disiplin tidur tengah hari ,bangun pagi dan belajar malam.
  3. membuat card yg ada tulisan cina (kata2 kegemaran mereka dulu) dan di hafalin tu huruf cina yg aku sendiri minta ampun pusing liat tu huruf2 ;)
aku angat semangat apalagi untuk sementara transport sudah ada,adiknya iparnya sepupu suamiku yg luar biasa baik banget mau luangkan masa buat antar n jemput sekolah,kami ngak mau c kembar naik bas,karena bas lama banget bo ampe di rumah,pusing2 dulu,kami mau yg terbaik buat c kembar.  dan sekarang prepare mau pulang kampung,hehe welcome to tawau sabah.....

0 ulasan:

Posting Komentar