Training : "new scedule,new life style..."

malam ini gue dapat kesempatan nge-blog lagi,start hari ini gue belajar buat scedule sederhana buat anak-anak,
awalnya  dari suami gue yg komplen karena gue paling malas buat "daftar belanja",buat mengatur time utk makan gue,ah pokoknya gue paling ngak "jodoh" sama yg namanya scedule, lapar ya makan toh,hingga akhirnya gue kena gestrik (maag) ;).

nah..dari sini gue belajar kenapa gue ngak "jodoh" sama yg namanya scedule? yah...karena ngak di training,udah besar di training jadinya badan ini udah berat mau ikut cara baru,trus gue lihat anak2 gue yg bangunnya jam 8-9 pagi,trus time tidur juga ngak teratur, dan dalam scedule ini gue udah training anak2 untuk tidur awal tadi malam,jam 9 udah naik ketempat tidur n jam 10.36 gue berhasil kasi tidur anak2,boleh baca di sini http://ansben-evvy.blogspot.com/2011/09/training-time-to-sleepy.html bagaimana training anak utk tidur.
 trus gue kepikiran utk mencoba belajar mentraining anak2 utk "jodoh" ama yg namanya scedule


ini  scedule sederhana yg gue buat utk anak2 :


  1. jam 6.00am -          : bangun tidur (besok pagi baru mau di praktekin) hehe uda bangun pagi,n hasilnya memuaskan,mereka bangun serentak,tanpa nangis,n bisa berdoa tanpa mengeluh n cemberut,yes...berhasil.....)
  2. 6.15 - 6.20             : berdoa utk mengucap syukur ama Tuhan klu udah bangun pagi (utk berdoa mereka udah biasa sih,tp belom tahu bagaimana reaksinya di bangunin lebih awal trus ngantuk2 gitu di suruh berdoa,besok pagi gue mau lihat,) sudah di lakukan n sukses....
  3. 6.30 -                      : minum susu,nonton tv (gue mau kasi channel "baby tv",bagus acaranya,kaya di taska gitu,buat ajarin dia warna,n alat2 musik dll) n jadwal channel tv gue mau buat scedule nanti,biar nonton tv nya terarah.dan juga time sarapan.
  4. 7.35 -  9.00              : main basikal di halaman,kasi "turtle" mereka makan,n kasi mereka explore dunia luar,dunia bermain di bawah matahari pagi.
  5. 9.00 - 9.15               : saat teduh pagi,(yg terdiri dari nyanyi "Bapa trimakasih,firman,doa)
  6. 9.30 -                       : belajar ABC from youtube sambil minum susu (gue suka saat ini,karena boleh belajar ABC n gue boleh buat banyak kerja rumah,klu di rumah mom's ada tv yg bisa masukkabel USB,sambungin aja ke laptop,beli kabelnya boleh di pasaraya kayanya banyak,anak2 senang karena layar youtube tu bisa di perbesar di TV.
  7. 12.00-                       : makan siang
  8. 1.00 - 2.30 pm          : tidur siang
  9. 2.40 -                        :minum susu + makan buah/ kek
  10. 3.00 - 5.                    : bermain bebas...
  11. 5.00 -                        : mandi petang,makan malam,main2 di rumah ama dady n mumy or belajar ABC,aktivity keluarga.
  12. 8.00 -                       : Saat teduh malam (doa,Firman,Doa,yg di pimpim dady),bless n hug hug dady n go to ...
  13. 9.00 -                       : Time sleep...

erm...gue ngak pandai mendesign hehhe jadi ala kadarnya aja,n gue tempelin di kulkas hehehehehhee.
sory klu jelek uahahahahah
gue belajar taat dulu,soal mendesign mah....itu urusan lain uhahhahahahahahahahaa n apa tanggapan suami gue???????
nanti ci cerita selanjunta ya.....



0 ulasan:

Posting Komentar