TRAINING : "telinga untuk mendengar"

hari ini gue akan menulis semua apa yg gue lakuin ama anak3 ,Tuhan bilang ke gue klu gue harus tulis kejadian sekecil apapun yg terjadi dalam mengurus anak2. di mulai dari bagaimana mentraining "telinga utk mendengar",anak2 gue yg kembar udah banyak banget mengerti bahasa,dan suatu kali gue suruh mereka utk tdk mainin susu mereka di lantai. seperti ini dialognya:

mumy :"abg,adek jgn ,main susu di lantai,nanti lantai licin,baby jatuh sayang....
anak2 :"diam aja.tanpa melihat,dan memperhatikan apa yg uda gue katakan.

berkali-kali dipanggil juga tdk ada jawapan,malah makin enjoy tumpahin tu susu diatas lantai,ini bermula dari gue berhenti utk bilang ke mereka "simpan botol susu klu udah siap di minum",gejala ini di mulai dari 3 bulan yg lalu,krn gue terlalu lelah utk  menyuruh simpan botol tiap kali minum susu,akhirnya PERUBAHAN prilaku terjadi,dan malangnya gue baru ambik tindakan 1 minggu yg lalu. gue di tampar ama firman Tuhan

Amsal 26:15Si pemalas mencelupkan tangannya ke dalam pinggan, tetapi ia terlalu lelah untuk mengembalikannya ke mulutnya.
aduh...knp gue terlalu malas utk bilang ke anak2 gue utk simpang botol setelah minum susu,padahal kebiasaan itu udah mereka buat sebelomnya?, waduh parah banget gue di tampar ama Firman ini,TDK ADA KOMITMEN, plakkkkkkkkkkkkk.......aduh sakit banget,sakit banget hati gue...,gue minta ampun ama Tuhan,sesibuk apapun gue,sifat baik yg sudah ada dalam anak2 gue harus gue "ingetin",di kasi tahu kembali,di ajar kembali,jgn di biarin toh...JGN SAMPE TUHAN BILANG...HAIIIII....PEMALAS.........


APA YG HARUS GUE BUAT?;)


klu dalam sifat "singa" maunya gue "aum,ini,aum itu dan mengomel sana sini" (kebiasaan buruk gue suka mengomel,nie pergumulan berat tiap hari harus tumpang tangan mulut,self control kadang lost ;))hehehe
diatas semua kelemahan tadi gue harus ambil tindakan utk tdk membiarkan anak
 gue diam klu di panggil,jadi yg gue lakuin :


  1. tarik nafas dalam-dalam (sambil gue ingetin diri gue utk menjaga anak3 gue).
  2. ambil "tongkat kasih",trus duduk bertiga,tatap mereka,dan biasanya waktu gue tatap mata mereka,mereka akan buang pandangannya,or buat tingkah lain,cth adek tiba2 ganggu abg,or ketawa dll.
  3. "tongkat kasih" melakukan fungsinya,ambil tu tongkat n gue panggil nama mereka sambil pegang tongkat tepat di depan mereka,biasanya mereka akan diam n pandangin mata gue,
  4. gue tanya mana telinga abg,adek?sampe mereka pegang telinganya.
  5. sambil kedua tangannya pegang telinganya,gue ngomong,Tuhan kasi abg n adek 2 telinga itu utk banyak mendengar,makanya Tuhan kasi 2 bukan 1,
  6. aku menyuruh mereka mengatakan kata2 ini "telinga utk mendengar cakap mumy,cakap dady,utk dengar Firman Tuhan.kata ini di ulang terus sambil mereka pegang kedua telinganya.
  7. setelah itu,gue tanya kemereka,abg marah ka? reaksi mereka hanya diam dan tertunduk
  8. saat inilah,gue terus peluk mereka,gue bilang "mumy sangat sayang ama abg n adek,mumy harus ajar abg n adek yg benar,sory sayang kalau abg n adek udah marah,
  9. satu persatu gue suruh mereka cium gue n hug hug gue,n yg terakhir
  10. gue suruh mereka ambil kain lap,dan lap tu susu yg tumpah di lantai.(hal ini bagus baget di ajar,mereka terbiasa klu ada air di lantai otomatis mereka akan ambil tu kain lap,n lap tu air,dan Puji Tuhan mereka sudah terlatih dalam hal ini.)
kejadian ini boleh di pakai dalam banyak kejadian,oh ya umur anak gue yg lagi gue training ini 2 tahun 10 bulan,tp mau tenang n komitmen mom's
di balik semua itu karena kasih karunia,klu dengan diri kita sendiri ngak akan mampu,bahkan sangatt berat,dalam setiap kondisi dan situasi kita harus bijak n tenang. dan setiap saya lafaskan doa ini "Tuhan Yesus berikann anak3-ku HATI yg mau di ajar"  


with love

mumy twins

0 ulasan:

Posting Komentar