Training : "time to sleepy.."

malam ini hari pertama buat anak2 tidur awal,gue kasi baring anak2 di tempat tidur,minta mereka berdoa dulu baru tidur,nah secara detailnya gue buat dialognya :
mumy : sayang ...sekarang kita bobo awal,mumy belajar buat scedule utk kalian,boleh belajar sayang.....?
anak2 : iya mi,sambil main2
mumy : seperti biasa gue cerita tokoh Alkitab versi gue,hehe klu bercerita pasti mereka serius n diam.
anak2 : diam denger cerita,sambil menguap.
mumy : dalam hati gue bilang "yes,menguap sudah,artinya udah mulai ngantuk.
           habis cerita anak2 malah main2.
mumy : degn tenang gue bilang "sayang,,ini tempat tidur,inget tak kamu nonton tv dia tdk lompat2 di tempat tidur,karena kamar tidur itu utk tempat orang tidur.
anak2 : malah bermain-main,n saling ketawa-tawa.
mumy : dady ..,tolong ambilkan "tongkat kasih" mumy,biar tambah kelihatan "sakti mandraguna"  gue kasih tidur ni anak (wayang kali uhahhahhaa)
anak2 :tak,tak,tak mi (sambil diam n tutup mata,)
mumy : gue pengang tu "tongkat kasih",sambil bilang ayo tidur,(krn anak gue 3,posisi gue buat myhill di tengah supaya kasi pisah c kembar,krn klu mereka posisinya dekat,yang ada mah acara bermain bebas.)
tp cara itu tdk berhasil, c kembar muter badan sana sini,main kaki,kain,tangan  dll,berusaha utk mereka boleh tidur dekat-dekat.
mumy : sabar,,,menahan hati (krn gue komitmen harus ciptakan suasana bahagia sebelom tidur,jadi anak2 tidur dalam suasana tenang n hati bahagia,
mumy : gue pake tu tongkat utk pok pok pantatnya,biar cepat tidur (eh malah dia cemberut n nangis,aduh gue udah salah pake tongkat kasi pok pok pantat,kan dia pikir gue lagi pukul pantatnya uahahhahah kontan gue agak shock,,(adui ngak kepikiran)
anak2   : nangis....
mumy    : gue angkat n peluk mereka,n biarin dulu c kembar,gue fokus ke si myhill,krn dia aga beda cara tidurnya,dia lebih suka kita peluk sambil di elus-elus dahinya.
n akhirnya c myhill berjaya tidur.
mumy : sekarang giliran abg n adek,, gue belai rambut mereka n kasi tahu klu "tongkat kasih" itu buat tolong mumy kasi disiplin dirinya.
anak2   :akhirnya mereka tenang.n gue nyanyiin lagu twinkle twinkle versi Rohani punya,
mumy   : lagi serius nyanyi
anak2   : mi..salah la.bukan itu..(dia tdk pernah denger yg versi Rohani,dia tau nya versi twinkle twinkle yg asli.
mumy   : ini twinkle twinkle Tuhan Yesus...
anak2   : oooo,habis lagu itu gue nyanyiin lagu "haleluya",kemudian lagu "Bapa terimakasih" belom tidur juga,
mumy   : sakit tekak,n sakit pinggang,krn gue amalin posisi duduk (supaya mereka merasa di jagain ama gue,merasa aman gitu) mulai kesel ngak tidur2 juga.
anak2 : malah bermain n ketawa2 ama adiknya,
mumy : ingetin kembali klu kamar tidur utk tempat tidur n suruh dia tidur dgn segera. n gue nyanyi "ku mau cinta Yesus.,ngak tau berapa kali udah gue ulang nyanyi tu lagu belom tidur juga mereka,ok deh gue lanjut nyanyi "Yesus jamah,"nie liriknya:

Yesus jamah 2x ( gue tompang tangan ama nak2 )
dan beri damai di hatiku
semua telah berubah 
dan aku tahu
Yesus jamah kujadi baru. (di ulang ampe 8 kali)

mantap banget tu lagu,ngam sama suasana hati gue,akhirnya gue lanjutin waktu itu gue pergunakan utk menyembah dan bermazmur.
anak2  : c maxwell akhirnya berjaya di tidurkan
mumy : gue angkat c marshall (sulung),n kasi tahu dia klu dia lagi di training utk tidur awal,n angkat dia ke tilam yg lain,karena kayanya dia kepanasan n rimas gitu,(anak gue ngak bisa tidur kalau suhu 26 tu acond,maunya 18 suhunya)
mumy  : gue nyanyi  twinkle twinkle lagi...
marsahll : diam, sambil mainin rambut gue,sentuh bibir gue,pandang mata gue
mumy   : akhirnya gue penat,n baring di samping dia,gue cuma bisa peluk dia,n kasi inget dia kalau dia harus tidur segera,sambil gue usap-usap rambutnya,gue bilang."mumy sayang banget ama marshall"
marshall : berpaling,sambil goyang2 kaki
mumy : gue diem aja di samping marshall sambil berpikir,mungkin seperti ini perilaku -ku di hadapan Tuhan,tapi Tuhan sabar banget hadapi perilakuku, 
sambil Tuhan kasi kata-kata ini ke gue

 "AKU JUGA PUNYA STANDART DAN AKU MAU STANDART ITU BISA KAU DAPAT,MELALUI TAHAPAN DEMI TAHAPAN,KAU MENGAJAR ANAKMU UTK BELAJAR STANDART YG SUDAH KAMU TENTUKAN ITU LAH YG TERBAIK BUAT MEREKA,DAN SESUNGGUHNYA KAU JUGA SEDANG BELAJAR UTK MERAIH STANDARTKU".

gue menangis,,,,,,makasih Bapa klu setiap saat gue bisa merasakan kehadiran-Mu......,sesungguhnya dalam setiap kejadianku Dia ada kemudian ayat memberkati jiwaku


Roma 8:28Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (versi perjanjian baru)


                  gue ambil juga yg versi bahasa sehari-hari.



) Kita tahu bahwa Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia dan yang dipanggil-Nya sesuai dengan rencana-Nya.


 lega banget hati n jiwa gue......n n gue berpaling lihat marshall,erm...rupanya dia udah tidur...gue cium dia,gue bilang ke Bapa,,,,,,,

Bapa terima kasih buat anak2 yg luar biasa yg Tuhan percayakan buat kami.aku minta ampun  karena udah pernah mengeluh tentang anak2 ku,kenapa anak2 ku nakal -nakal.....
sekarang baru ku tahu klu tdk nakal tdk akan ada kisah seperti ini,pengalaman seperti,tdk akan ada perubahan karakter dan mungkin tdk akan ada moment  berjalan dengan Bapa yg terindah dalam hidupku,thanks Yesus,makin banyak masalah makin banyak kau di berkati,makin banyak pula kau menulis di blog ini........

0 ulasan:

Posting Komentar