"DUNIA PERSEKOLAHAN SI KEMBAR"











risau bercampur senang meyaksikan c kembar memasuki dunia persekolahan, ini pertama kali buat mereka jauh dari mumynya. awal paginya c kemmbar semangat mau sekolah,tapi sesampai di sana maxwell nangis tak terkendali waktu saya keluar dari ruangan sekolah,

       ini gambar waktu mereka baru masuk ruangan,n maxwell udah takut duluan kalau saya bakal pulang
                          saya berusaha buat kasi pengertian buat maxwell untuk dia duduk diam dan belajar,dengan menceritakan kalau dulu dady n mumy juga sekolah,sambil memotivasi dia buat mencapai cita2nya utk jadi dokter, sambil bilang "kalau tdk sekolah nanti maxwell ngak pintar n ngak bisa jadi dokter.."
         maxwell bilang dia masuk belajar tapi harus mumy yg ajarin,ngak mau cikgu...uhahahahha
                  sementara si marshall menikmati dunia barunya, memang dia pantas jadi anak sulung....mandiri dan berani.
         maxwell menjerit "halilintar" uahahhaah maxwell nangis terus selama 5 jam n jerit2 mau mumy...,saya dan suami berusaha buat kuat,nahan hati membiarkan dia menangis,cikgu minta kerjasama kami dengan tidak menampakkan diri kami di hadapan anak2, kami mengintip dari luar pas si maxwell liat kita dia langsung berlari kearah jendela,mengeluarkan kakinya dan memanjat jendela tersebut, aduh..hancur hati dech liat perangainya.....;)



     ini hari ke -2,puji Tuhan mereka mau belajar n duduk tenang,tapi itu masih ada aku di dalam ruangan,.pas aku keluar weleh malah mewek-mewek habis

 uahahahahhaha ini gambar mereka bari di ambil dari sekolah n ketiduran di kereta,mereka terlalu lelah karena nangis terus,n ini hari pertama sekolah, n setelah bangun tidur maxwell bilang kalau dia ngak mau kesekolah besok, aku tanya kenapa n maxwell bilang "nanti mumy go.."  saya kai pengertian "kalau mumy tidak go,tapi mumy ada di rumah buat masak yg sedap kalau maxwell pulang sekolah,mau kemas rumah supaya ngak ada kuman di rumah," dan dia bisa terima....puji Tuhan...
myhill mencari abang2nya,sesudah mereka pulang,myhill terus masuk kamar dan tidur disamping abang2nya,

thanks Lord buat "rasa" ini,walau lelah dan penat,di tambah sakit belakang yg aku derita,itu tdk mengurangi sukacita dan ada sesuatu yg indah di dalam hati ini  waktu aku bisa melihat n mengurus anak2 ke sekolah,apalagi waktu memakaikan baju seragam,membuat bekal mereka,dan menunggu mereka pulang dari sekolah,dan menikmati moment waktu mereka bercerita bagaimana keadaan di sekolah,    



tips buat pertama kali masuk sekolah :

  1. bercerita ama anak2 tentang cita2 dia,bagaimana proses mencapainya, 
  2. setiap saat kita ajak anak bercerita kalau sekolah itu indah,ceritakan tentang teman2,cikgu dan banyak permainan
  3. siapkan makanan kesukaannya.
  4. sepulang sekolah sambut anak dengan berkata "wow anak mumy yg udah sekolah" ,cium keningnya,dan ajak dia bercerita apa yg dia lakukan di ekolah,apa yg cikgu ajar
  5. berikan makanan kesukaannya cth ais cream sepulang sekolah,jadi dia happy waktu sampai di rumah.
  6. ceritakan kalau mumynya tidak akan pergi meninggalkan dia,katakan mumy ada di rumah,buat masak,kemas rumah,dll 


0 ulasan:

Posting Komentar