"BAGAIMANA MENGAJAR ANAK MENGENAL A (BESAR) DAN a (KECIL)"

dari umur 2 tahun aku ajarin anak-anak buat belajar ABC,tapi tidak maksimal, dan baru serius pas umur 2,6 tahun, pertama belajar dari you tube (phonic song),itu bermanfaat banget menolong anak-anak buat meng-eja ABC mengunakan eja-an bahasa eanglish. waktu anak2 udah pandai buat nyanyiin lagu ABC dengan benar,dan sekarang  mereka buat mengenal ABC sambil nyanyi  dengan ABC pake gambar spt di bawah ini.


tapi waktu kita nyanyi sambil tunjuk gambar ABC,anak-anak agak kewalahan buat nyanyi sambil tunjuk gambar,mereka cuma bisa nyanyi doank...,dan berhubung gambar di atas cuma ada ABC kecil aja,jadi saya buat cara bagaimana anak-anak boleh mengenal ABC yg kecil n yang besar,terus saya buat seperti di bawah ini...


hehhe sori gambar jelek...
saya buat dalam kertas berwarna supaya anak-anak tdk cepat bosan,n itu kertas buat sementara (klu lusuh bole ganti kertas),karena saya pake setiap kali ada waktu luang,saya manfaatin buat kasi kenal mereka,kertas tu boleh di bawa wkt kita lagi dalam mobil,or jalan di taman,pandai-pandailah ambil masa buat kasi tunjuk tu gambar ABC,


dan ternyata hasilnya tdk seindah yg saya bayangkan,fiuh........anak2 saya lebih memilih bermain hihihih mumynya udah agak kesel kok anak nie lambat banget buat kenal nie ABC yg kecil n yg besar,wkt kita tunjuk A besar n dia boleh sebut,tapi wkt kita tunjuk gambar A besar juga malah di sebut a kecil weleh........;)


waktu pas saya lagi ajarin anak2,n mereka tetap ngak kenal mana A dan a,saya mengeluh dalam doa "bilang Bapa bagaimana cara biar mereka cepet kenal A dan a"


waktu itu ingetin saya kebuka wkt time kasi makan anak2,kadang mereka agak males buat makan,trus saya bilang klu tdk makan nanti abang/adek tetap kecil n tdk "grow up" ada lagu di H 5 "tentang makan bisa buat badan gede (bertunbuh).


nah lepas tu saya bilang ke anak2:
mumy    :"sayang..ini a kecil krn dia tdk suka makan,jadi kakinya      cuma ada satu aja,dia tdk grow up...
 anak2  : "yaka mumy,kakinya satu..???dia tak suka makan ka?? oooo... jadi namana a kecil......


wah..lega saya ternyata berhasil....yeah...semangat saya....hihihihihi thanks Bapa.......


trus dengan semangat ajarin hal yg sama:
mumy   :" sayang ..ini A besar,dia suka makan,jadi kakinya grow jadi dia punya kaki 2,nah...dia jadi A besar...


anak2  :"iyaka mumy...??dia kaki ada dua..,dia suka makan,,oooo..namana A besa

yeah...bangga saya hihihihii dan berlanjut ke B.

walau malam ini masih sampe B tapi saya puas dalam hitungan menit anak2 udah pandai buat mengenal A besar dan a kecil,B besar n b kecil.....


erm...buat bedain B besar : klu B besar dia suka makan karena itu perutnya ada 2 satu di atas n satu di bawah,jadinya dia kegemukan...n b kecil tdk suka makan jadi perutnya cuma ada satu...






happy.....


:)

0 ulasan:

Posting Komentar