how to training "obey" to my child...

sejak saya bergelar seorang ibu...,ada banyak  ketakutan dan pertanyaan. salah satunya

bagaimana aku akan mengajar anak2 ku utk "taat" ama Firman Tuhan,taat sama mumy  n dadynya...,
melihat dari latar belakang keluargaku,kami tdk pernah ditraining bagimana itu "obey",
kami mau, ya kami buat,kami tdk  mau, ya kami tdk buat.

practikal itu tdk ngampang,perlu di lakukan setiap saat,di butuhkan kesabaran extra,n komitmen utk mentraining hingga mendapat hasil yg maksimal,suatu hari aku melakukan kesalahan yg buat gue nangis,aku bagun pagi itu jam 5,trus masak,urus rumah dll.siapnya jam 11 -an,kelemahanku suka lupa utk sarapan jadi udah penat+lapar+bergegar tu badan+anak2 bertingkah = singa keluar ;')
gue teriakin anak gue,sampe c abg nangis,klu gue inget2 sih kejadian manjat-manjat tangga sambil lompat2 itu hal yg biasa di buat anak2-ku,biasanya aku hanya mengawasi mereka sambil menuntun utk turun tangga.tapi hari ini beda,sampe singa gue keluar....(marah banget)rasanya gue terlalu penat banget, n aku menyesal,* hancur-hancur hatiku..... (uhaha kaya lagu olga aja) aku nangis di depan anak2 ku,mereka terdiam,sambil mandangin  aku terus dengan heran, dia hapus air matanya dan dia datang kepadaku,biasanya klu dia nangis aku yg datang ama dia n peluk dia,
terjadilah adengan kaya gini:
abg        : "mumy nangis ka...."
mumy    : "ya,sayang..."
abg       : "mumy kenapa nangis...?
mumy   : "karena mumy udah marah ama abg,mumy uda buat abg nangis,...(sambil gue terisak-isak)
abg      : "ooooooooo,dengan gaya kaya org tua yg paham org lagi curhat.
           : "ooo mumy buat abg nangis ka?
mumy  : "sory sayang,mumy harus terus belajar,kamu maafin mumy kan?
abg     : "iya...,abg love mumy (kemudian dia peluk aku,aduh tenang banget di peluk kaya gitu.;))
mumy : "abg juga harus belajar utk minta maaf ya,belajar memaafkan orang lain seperti abg memaafkan               
             kesalahan mumy.
abg     :"ya mi..
mumy  : "
Ibrani 5:8Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya,
 aku mengutip ayat ini,selalu di perkatakan kepada anak2,walaupun Yesus adalah Anak Allah, tetapi meskipun begitu, Ia belajar menjadi taat melalui penderitaan-Nya.,setiap kali memperkatakan ayat ini hati ku sendiri di bangun utk "taat" kpd-NYa,gue udah sering baca ayat ini,tp hari ini ayat ini bener2 hidup.


Lukas 17:6Jawab Tuhan: "Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taatkepadamu."

gue inget moment tu sampe gue nangis sendiri,Tuhan kasi pelukan yg indah banget,..dan Tuhan kasi hibur hati gue dgn ayat ini,seolah Tuhan bilang ke gue "HEI DEBORAH POHON ARA AJA KLU KAMU PUNYA IMAN,AKAN TAAT KEPADAMU,APALAGI ANAK2-MU,YG PUNYA PIKIRAN N HATI,JIKA KAMU PUNYA IMAN UTK (TETAP KUAT N MENTRAINING MEREKA),MEREKA AKAN TAAT. well ...jadilah kuat dan  harus terus mentraining anak2 ku utk menjadi yg terbaik,karena ADA OTORITAS klu kita PUNYA IMAN,

buat mom's or parent's yg lagi "stress" banget hadapi situasi n tingkah anak2,dari pengalaman gue ya..sebenarnya kesalahan itu adalah sebuah JALAN utk membuat "moment2" indah dan pertumbuhan karakter bagi kita n anak2 kita,jadi jangan menutupi kelemahan kita,tapi waktu kesalahan itu terjadi sebenarnya "Tuhan sedang buka jalan menyelesaikannya,sehingga kita bisa merasa "kasih-Nya hebat bagi kita"

0 ulasan:

Posting Komentar