apa pendapat suami mengenai "mentraining" anak-anak..."

tadi malam waktu suami gue lihat tu scedule n pikolog kebutuhan anak dari 0 - 7 tahun yg di tempel di esbok,ada pembicaraan yg bermanfaat buat gue kedepannya,sory klu gue suka buat dialog hehehhee.
nie dialog pembicaarn gue n suami:

suami        : dia baca dengan serius....
gue           : bagus ngak sayang.. :)
suami       : erm..boleh la,bagus juga nie artikel tempel di sini,jadi dady tahu kebutuhan anak itu  apa,erm...mumy      belajar pikolog juga?

gue         : ya,demi anak-anak
suami     : (dia duduk di samping gue),kami itu puas di training waktu kecil,tapi udah besar anak itu akan di pengaruhi orang sekitar,dengan siapa dia banyak berbicara,dengan siapa dia bergaul,siapa teman rapat dia,dan hasil training itu klu udah besar tdk seperti garis lurus yg mulus,ada yg bisa di kendalikan n ada yg tdk,cthnya dady dulu terpengaruh teman utk merokok,(suami gue hidup dalam training yg banyak dari org tua,bahkan yg buat gue kagum dari umur 7 bulan udah pandai poop di pot,pokoknya dari keluarga yg bagus banget, dan dia bertobat dari merokok 1 bulan sebelom kami bertemu),

gue      : diam sambil menyimak kata demi kata suami gue.
suami  : Tp bagus klu mumy bisa training anak2,jadi besarnya nanti tdk kebakaran jenggot mau ajarin "dari hati" mereka,krn mumy udah siapin hati anak2 terbiasa utk di ajar dari kecil,cuma ya..kita harus lebih banyak  masa degn anak2 klu mereka memasuki usia 10 - 20 tahun,di usia ini pergaulan mereka itu di awasi,n tentunya pendekatan hati.
gue    : diem sambil kata ooooooooo..... (soalnya gue ngak ngerti tu dunia anak laki2,kan gue perempuan,jadi dunia anak perempuan tu gue tahu).

suami  : nah..apa yg kita buat sayang...kita harus banyak berdoa,n sokong dady utk lebih lagi memperhatikan anak2.


sampai di situ gue baru ngerti training anak itu tdk di tentukan oleh usia,tapi training "hati" itu di lakukan terus menerus,training displin di lakukan tiap kali ada kesempatan untk tdk disiplin,
sama dengan cara hidup kita orang dewasa  dengan Tuhan,
Tuhan juga mentraining hidup kita,hati kita,emoi kita,setiap kali kita hampir keluar dari rencannya,
karena itu kita harus terus training hati n disiplin anak2 kita sama seperti Dia yg senantiasa bekerja melakukan yg sama  kpd kita sehingga Dia berkata "  "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."  


Tuhan mampukan aku dan suamiku mendidik anak-anak kami seperti Tuhan yg senantiasa mendidik kami utk memperoleh standart kerajaan Allah.
dan semua itu hanya karena KASIH KARUNIA TUHAN SAJA....



with love


mumy twins....

0 ulasan:

Posting Komentar