"BAGAIMANA TUHAN BEKERJA UTK NO 22"



entah kenapa teringin rasanya memiliki rumah sendiri,hati merasa sangat sayang membayar sewa rumah orang,setiap ada kesempatan rasanya aku selalu berhayal merawat dan membersihkan rumah sendiri.

tapi itu rumah yg sangat besar,Tuhan bilang itu tdk sesuai dengan kapasitas kami.
tapi aku ngotot mau rumah yg besar itu,hehehhe (keburukanku keluar.yg namanya tdk taat ya hasilnya tdk ada toh....
dua kali kali kami try masukkan file ke bank,and ternyata failled,kagak bisa lolos,ya udah di kasi tau Tuhan sih ngak sesuai dengan kapasitas,biar doa sekencang apapun yg namanya Tuhan mau yg terbaik buat anak-Nya,ya...Dia jaga lah dari hal-hal tdk baik.


ada sih satu bank yg kasi,tapi dia tdk kasi 100%,akhirnya kami surrender ama Tuhan,yah ..itulah manusia,tunggu di hajar baru nyadar......hehe.
dan kami tetap berdoa dan  bergumul utk memiliki rumah sendiri.sampai suatu hari temanku memberitahu kalau ada rumah di kawasan kami yg mau di jual.NO 22...wah bergumul utk no 22 nie Tuhan....
dulu aku tdk pernah berpikir mau membeli rumah di kawasan ini,bahkan aku memang tdk mau,banyak hal yg tdk bisa kuceritakan alasannya kenapa?
sebenarnya rumah itu lama aku sudah tahu,pemiliknya orang india,dulu kami bejiran,rumah itu termasuk rumah yg cantik,udah di renovasi,ada cabinet dapur,atas bawah mosek,yg dulunya rumah kos sederhana di rubah menjadi rumah sederhana yg modren,erm.....soft la....,nyaman banget....
aku tdk pernah berpikir klu saat ini kami sedang mendoakan rumah itu.


apakah itu rumah idamanku? erm...ya...bolehlah....
tapi pertanyaannya apakah rumah itu Tuhan akan berikan kepada kami?


jawapannya.......nanti.....
tunggu bagaimana rumah itu boleh jadi milik kami or tdk?
kami mau belajar melihat bagaimana Tuhan turut bekerja dalam hidup kami.kami mau belajar taat mendengar tiap detail dari kehidupan kami apa yg Tuhan mau...
 kami sedang menanti jawapan Tuhan...karena kami tahu hanya Tuhanlah yg dapat membukakan pintu bagi kami.

dan aku mau menulis kan tiap detailnya bagaimana kami bergumul akan rumah itu.

  1. Minggu,4 Sept 2011:aku baru tahu klu tuan rumah yg sedang kami no telp nya ternyata saudara jiran kami,jiran yg sangat baik dengan kami.setelah aku mendengar rumah no 22 itu mau di jual,kami mencari-cari no tuan rumah,ada 2 hari kami menanti.
  2. Isnin,5 Sept 2011 kami bertemu dengan tuan rumah,harga sudah di tetapkan.tapi ternyata penyewa rumah tue udah buat perjanjian akan menyewa rumah itu 1 tahun,dan penyewa berniat membeli rumah itu,dan sekarang kami sedang menunggu keputusan tuan rumah,apakah kami yg akan membeli or penyewa rumah sekarang,hatiku sudah ada di rumah itu,setiap pagi aku berdoa memberkati rumah itu,rumah dimana kami akan tinggal dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan......,( bersambung....tunggu kelanjutan bagaimana Tuhan bekerja utk rumah itu)
  3. kamis,7 sept kami try loan personal RHB,hehehe ternyata faild juga,heheh tp tdk membuat iman kami surut,tetap percaya cahoi.....
  4. sabtu,9 sept,aduh mungkin kebawa mimpi kali ye...hehe tadi malam aku mimpi tuan rumah kasi kompom kami yg beli tu rumah,and dia undang kami tengok tu rumah,dan penyewa sekarang keluar dari rumah tu dengan muka masam....,sementara sekarang tengah menanti jawapan tuan rumah.......
  5. erm...akhirnya suamiku mulai agak komplen karena tuan rumah belom telp kasi kepastian apakah kami yg beli tu rumah?,oh Tuhan bagaimana ini?apa keputusannya?kasi kami jawapan n tolong buka jalan Tuhan.....
  6. minggu,10 sept tuan rumah telp suamiku n bilang tu penyewa mau beli,n kasi masa 1 minggu utk mereka urus semua pembelian.uft....kaya nya kami masih harus menunggu n bergumul lagi utk kepastian kami yg beli or tdk,


jumat,16 sept teman saya bertanya bagaimana tu no 22?n kami cuma bisa bilang masih menunggu,trus temen saya bilang klu kemarin dia jumpa jiran penyewa no 22,n mereka bilang klu tu penyewa di suruh keluar sudah sebelom bulan desember,aduh agak menyakitkan sih prosesnya utk penyewa,karena aku denger c penyewa tu lagi mengandung n suaminya tdk kerja.waduh kasian juga,tp mo gimana lagi,kami cuma bisa berdoa utk tu rumah,n moga Tuhan bukan jalan keluar yg tdk menyakiti siapapun,tp semua pihak bersukacita,semoga Tuhan....


29,sept aduh kayanya suamiku berubah pikiran utk beli tu rumah,ah...aku surender aja,otoritas suamiku bilang klu bukan rum,ah itu buat kami,tapi kami harus menunggu yg lain.dan ternyata aku bar tahu kalau aku dan suami tdk sehati mau beli tu rumah,dia mau beli kereta baru,uhuhuhusedih banget,saya tdk setuju sih,menurut saya cukup la tu ada si "rocky" yg bisa bawa kami kemana-mana,buat apa mau beli kereta 2 klu rumah utk tempat parking aja ngak ada,sewa rumah di sini mahal,utk cost murah aja uda rm 350,sementara klu rumah no 22 tu dapat,kami bayar rm 350/bulan+udah rumah sendiri,

dan keadaan makin gelap dan tdk jelas,entahlah bagaimana nantinya,tapi sku masih berdoa n berharap semoga Tuhan buka jalan...

0 ulasan:

Posting Komentar