"buah-buah ROH"

    setiap hari kehidupan anak3 tidak terlepas dari  pada "berantem". saling berebut dan saling mempersalahkan, bahkan tidak jarang mereka saling memukul dan menggigit.

awalnya di mulai dari c kembar dan menular kepada c kecil myhill.

mulai dari mereka suka berantem kita sebagai orang tua sudah menanamkan hal2 yg baik untuk mereka,mulai  dari tidak boleh saling memukul,mengigit dan setelah itu menyuruh mereka untuk saling berpelukan dan "say sorry". tapi tidak ada perubahan,setiap hari selalu kejadian yg sama yg berlaku,rasanya seperti mengulang sebuah DVD kehidupan.

bahkan utk mengatasi suka menggigit aku sudah letak lada (cili) di mulutnya tiap kali aku dapatkan mereka saling mengigit. perubahan yg saya dapatkan cuma 70% sementara ada 30 % lagi dan aku percaya mereka akan berubah.

dan hari ini aku mengajar anak3 untuk menghafal buah2 Roh dari Galatia 5 : 22 - 23. 
caranya seperti ini:

  1. ambil kertas berwarna dan gambarkan  bentuk "love",kemudian gunting (buat 10 bentuk dengan warna kertas yg berbeda,saya pake warna blue,pink,yellow,green.
  2. tulis di setiap kertas isi buah2 Roh, kemudian satukan ke sepuluh kertas dengan menggunakan tali ,benang yg berwarna,kalau saya pake daun sray yg buat ubat,krn daunnya panjang n wangi,or apa2 ajalah kreatif sendiri.
  3. terus gantung di tempat yg tinggi yg mereka tidak boleh capai,supaya tiap kali saya ajar saya akan mengendong mereka,artinya tiap kali saya gendong mereka saya tunjuk buah2 Roh itu apa,sambil di usap2 rambutnya,cium dia n peluk,karena itu moment kita memperkenalkan betapa indahnya kasih itu.
  4. durasi waktunya 2 menit,sebab saya punya anak 3 jadi harus berbagi masa yg satu dengan yg lain. 



meskipun anak2 belum hafal semua buah2 Roh,tapi saya merasa puas kalau mereka tahu hidup kita in seperti pohon dan kita harus menghasilkan buah yg baik,buah yg manis dan lebat,kata-kata ini juga saya katakan waktu kita lagi di kedai buah,dengan menunjuk banyaknya buah yg mereka lihat dan kasi tahu kalau buah dari hidup kita juga harus manis dan banyak,

dan jawapan yg menggelikan dari mereka wakt mereka bilang "mumy..buah adek orange ka? mau manis ka ? mau banyak? biar Tuhan Yesus enang.....uhahahha lucu banget, n saya bilang "sayang buah2 hidup kamu itu sangat manis kalau kamu saling mengasihi,selalu sukacita,selalu memiliki damai sejahtera dalam hatimu,ada kesabaran dan murah hati,jadi anak yg baik,setia,lembut dan ngak suka marah2,dna pengendalian diri, itu Buah hidup abang,adek,baby ,mumy,dady....

oooooo..itu ka mi...? hehehehehe saya paling suka liat anak2 kalau udah bilang ooooooo.....

bisa panjang tu o.....

sekali lagi hatiku juga di ajar untuk berbuah yg lebat,selama ini ada yg berbuah n ada yg buah kecil2 bahkan tidak berbuah sama sekali..
saya di berkati sekali dengan kata- kata mumy timmy

 "1 ONS KETAATAN LEBIH BERHARGA DARI 1 TON DOA"

thanks mumy timmy,kata2 mu selalu jadi inspirasi dalam hidupku,arti kata itu buat ku sangat dalam dan bermakna bahkan sampe menembus sumsum tulangku yg paling dalam. ada ygg terkorek di sana tapi menghasilkan kebenaran yg baru.

Tuhan Yesus ketika Roh-Mu ada di dalam kami,dan kami TAAT
buah2 itu akan melimpah-limpah dalam hidup kami.......

yg terberkati

mother twins

0 ulasan:

Posting Komentar